Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Hello Ghost (2010): Ribetnya Ditemani Hantu

Pernah terbayang melihat hantu? Film Hello Ghost ini menceritakan tentang seorang pria yang putus asa dan ingin bunuh diri, namun upayanya gagal. Setelah sadar dia malah bisa melihat hantu. Film Hello Ghost ini merupakan film korea yang dirilis pada tahun 2010.



Sang-Man adalah seorang anak yatim piatu yang selalu sendiri. Sang-man sangat kesepian, dia sangat menginginkan keluarga yang tidak pernah dimilikinya. Ditambah lagi dia baru saja kehilangan pekerjaannya, hal itu membuatnya bertambah stress. Belum lagi uang sewa apartemennya juga akan dinaikkan 2 kali lipat.

Sang-man jadi kehilangan semangat hidupnya, dia mencoba bunuh diri dengan meminum obat dengan dosisi tinggi agar overdosis. Namun upayanya gagal, Sang-man diselamatkan oleh empunya apartemen yang marah karena Kang-man menutup teleponnya tiba-tiba. Sang-man kecewa karena upaya bunuh dirinya gagal. Dia mencoba cara lain, kali ini dia mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan. Namun lagi-lagi upayanya gagal karena dia segera diselamatkan oleh tim sar yang kebetulan sedang melakukan patroli di bawah jembatan.

Sang-man lalu terbangun di rumah sakit, dia menyadari bahwa upaya bunuh dirinya gagal lagi. Tiba-tiba datang seorang bapak-bapak merokok, padahal sedang berada di rumah sakit. 

Selanjutnya Sang-man dibawa ke ruang psikiater di rumah sakit. Anehnya bapak-bapak yang merokok itu tetap mengikuti Sang-man ke ruang psikiater. Di sana Sang-man ditanyai seputar alasannya bunuh diri. Namun Sang-man terganggu karena dia mendengar suara tangisan wanita, karena penasaran dia membuka lemari di sudut ruangan, ternyata ada wanita yang sedang menangis di dalamnya.

Psikiater menjadi heran dan mencatat bahwa Sang-man memiliki 2 teman khayalan. Sang-man lalu diantar oleh perawat ke ruang rawat inap. Di ruang itu Sang-man melihat anak kecil sedang melompat-lompat kegirangan di atas ranjang, dan lagi-lagi yang melihat itu hanya dirinya sendiri, perawat dan dokter tidak melihat anak itu.

Pada malam harinya Sang-man kebelet mau buang air, saat dalam perjalanan ke toilet dia melihat seorang kakek mesum matanya sedang jelalatan pada seorang perawat. Melihat hal itu, Sang-man memilih untuk kembali ke ruangnya dan langsung mengunci pintu. Tapi saat dia berbalik, dia kaget karena keempat orang misterius yang mengikutinya di rumah sakit, bisa melayang dan kepalanya membesar. Sang-man akhirnya menyadari bahwa mereka semua adalah hantu.

Sepulang dari rumah sakit Sang-man segera pergi ke paranormal. Kata paranormal itu, Sang-man telah dihantui oleh arwah. Para hantu itu akan mengambil alih tubuh Sang-man dan melakukan kebiasaan mereka semasa hidup. Agar hantu itu pergi, Sang-man harus memenuhi keinginan para hantu itu satu per satu.

Sang-man memulai dengan permintaan dari kakek mesum. Kakek mesum meminta untuk dicarikan sebuah kamera yang memiliki tanda khusus. Untuk mendapatkan kamera itu Sang-man harus berurusan dengan polisi, karena kamera itu memang disimpan oleh seorang polisi. Setelah berhasil mendapatkan kamera itu, Sang-man harus memberikannya kepada teman kakek mesum, Goo Pan Su yang dirawat di rumah sakit. Di rumah sakit itu Sang-man bertemu dengan seorang perawat yang bernama Jung Yun Soo.

Selanjutnya adalah giliran hantu anak kecil. Hantu anak kecil itu memiliki keinginan menonton film dan membeli mainan. Kebetulan saat itu Jung yun soo sedang menemani anak kecil yang merupakan pasiennya untuk menonton film. Mereka pun akhirnya menonton film bersama. Tak berhenti disitu mereka lalu makan di tempat yang sama. Saat makan itu, Sang-man dirasuki oleh hantu bocah, sehingga makannya banyak sekali. Pasien Jung yun menjadi tertarik dan menyukai Sang-man.

Hantu selanjutnya yang permintaannya akan dikabulkan adalah hantu bapak perokok. Permintaannya adalah ingin mengendarai mobil dan pergi ke pantai. Untuk mendapatkan mobil, Sang-man berencana untuk mencurinya. Namun aksinya ketahuan dan sampai dikejar-kejar oleh pria pemilik gudang mobil, pria itu mengomel kalau dia ditinggal istrinya. Sang-man lalu memohon agar diberi mobil jika dia bisa mempertemukan pria itu dengan istrinya.

Setelah mengintai, Sang-man mengikuti istri pria itu ke rumah sakit. Wanita itu ternyata divonis kanker paru dan hidupnya tak lama lagi, dan kebetulan perawat yang berbicara dengan wanita itu adalah Jung yun soo. Sang-man dan Jung yun soo secara kebetulan bertemu lagi dan akhirnya berkenalan. Disisi lain, wanita itu lalu menemui suaminya. Karena berhasil mempertemukan pemilik gudang dan istrinya, Sang-man diberi mobil. Sang-man pun memenuhi keinginan hantu perokok untuk pergi ke pantai.

Sepulang dari pantai, Sang-man malah kena masalah dengan polisi lalu lintas, ditambah lagi dia tidak bisa menunjukkan STNK dan Sim. Sang-man akhirnya ditangkap polisi. Karena tidak memiliki satupun kerabat ataupun teman, Sang-man memberikan kontak Yun soo sebagai penjaminnya.

Di kantor polisi itu Sang-man curhat tentang kesendiriannya tanpa keluarga. Yun soo mendengar itu dan tersentuh, lalu dia meletakkan kepalanya ke dada Sang-man. Selanjutnya mereka bercerita tentang kehidupan masing-masing.

Setelah Yun soo mengantar mobil dan memarkirkannya, Sang-man memberikan kumpulan film kartun yang dibelinya kepada Yun soo. Sang-man mengantar Yun soo sampai kedalam bus. Di dalam bus itu Sang-man melakukan balik hal yang dilakukan Yun soo sebelumnya, Sang-man meletakkan kepalanya di dada Yun soo untuk mendengar detak jantungnya.

Hantu terakhir adalah hantu wanita cengeng. Dia hanya meminta agar dapat memasak bagi orang lain, untuk itu Sang-man mengajak Yun soo. Tapi saat akan mengajak Yun soo, muncul ayah Yun soo yang merupakan pasien di rumah sakit. Yang terjadi malah kekacauan, Yun soo juga menganggap Sang-man terlalu mencampuri urusan pribadinya.

Upaya Sang-man mengajak Yun soo gagal. Sang-man hanya akan makan berdua saja dengan hantu wanita cengeng itu.

Namun saat akan makan, bel berbunyi. Rupanya Yun soo datang untuk meminta maaf atas kejadian sebelumnya. Jadilah Yun soo ikut makan pula. Sang-man akhirnya merasa seperti makan bersama anggota keluarga.

Beberapa hari setelah itu, ayah Yun soo meninggal. Arwah ayah Yun soo sempat memberikan pesan terakhirnya kepada Sang-man. Pada saat mengunjungi rumah duka, Sang-man memberi tahu pesan terakhir itu kepada Yun Soo, namun Yun soo tidak mempercayai hal itu.

Keesokan harinya, Yun soo yang penasaran lalu mencek tempat yang disebutkan dalam pesan terakhir ayahnya. Rupanya ayahnya benar-benar memberikan hadiah. Hadiahnya itu adalah sepasang sepatu. 

Saat jam makan siang, Sang-man datang dan mengajak Yun soo untuk makan bersama. Mereka berdua memakan kimbab bersama. Yun soo mengatakan bahwa seseorang dapat mengalami amnesia setelah mengalami trauma. Seperti pasiennya yang tidak mengingat orang tuanya karena ketakutan pada sisa umurnya.

Setelah itu Yun soo mempertanyakan tentang kimbab yang mereka makan. Kenapa kimbab buatan Sang-man berisi minari, sedangkan umumnya isian kimbab adalah timun. Sang-man menjawab kalau itu karena pada saat dia masih kecil, ibunya pernah bilang kalau minari memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah.

Setelah itu Sang-man sadar, bahwa ibunya itu adalah hantu wanita cengeng. Kakek mesum adalah kakeknya, pria perokok adalah ayahnya, dan hantu anak kecil adalah abangnya.

Semasa kecil rupanya Sang-man mengalami trauma berat karena mengalami kecelakaan mobil saat akan pergi ke pantai bersama keluarganya. Kecelakaan itu menewaskan semua anggota keluarganya.

Sang-man segera berlari pulang untuk menemui hantu-hantu itu. Di apartemen, semuanya terharu karena akhirnya Sang-man bisa mengingat mereka kembali. Keluarganya tidak pernah meninggalkan Sang-man, mereka selalu ada di dekat Sang-man. Bahkan merekalah yang selalu menggagalkan percobaan bunuh diri Sang-man.

Pada akhir film diketahui Sang-man menikah dengan Yun soo. Diperlihatkan pula album foto Sang-man, ternyata dalam foto itu Sang-man tidaklah benar-benar sendirian, keluarganya selalu ikut bersamanya.

Informasi Film Hello Ghost
Sutradara: Young-Tak Kim
Naskah: Young-Tak Kim
Pemeran utama: Tae-Hyun Cha, Ye-won Kang, Moon-su Lee
Negara: Korea Selatan
Bahasa: Korea
Tanggal rilis: 23 Desember 2010 (Korea Selatan)
Durasi: 1 jam 51 menit
Genre: Comedy, Drama
IMDB rating: 7,6/10
Info selengkapnya : IMDB Hello Ghost

Post a Comment for "Sinopsis Hello Ghost (2010): Ribetnya Ditemani Hantu"