Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Incredibles 2 (2018): Aksi Keluarga Super

Siapa nih yang akrab sama kisah keluarga supernya Mr. Incredible? Film Incredibles ini termasuk kartun apik yang bisa dibilang legend juga, karena sering banget tayang di channel televisi nasional dan saya sih gak bosen-bosen buat nonton lagi dan lagi. Nah, setelah penantian panjang sekitar 14 tahun sejak film pertamanya rilis pada tahun 2004, akhirnya muncul juga sekuelnya, Incredibles 2 pada tahun 2018.

Sinopsis film Incredibles 2

Film Incredibles 2 ini latar waktunya tepat beberapa saat setelah film Incredibles 1 berakhir, yaitu saat kemunculan mesin bor raksasa misterius ke permukaan yang dikendalikan oleh Underminer. Dengan kemunculan Underminer ini tentu saja membuat Mr. Incredibles dan keluarganya tak tinggal diam, mereka semua bekerja sama untuk mengalahkan Underminer. Tak cuma Mr. Incredibles dan keluarganya, Frozone juga ikut muncul dan membantu mereka.

Underminer dengan mesin bor raksasanya menerobos ke bawah tanah, kemudian dia meledakkan bom dari bawah tanah. Akibatnya bangunan-bangunan yang berada tepat di atas lokasi ledakan menjadi runtuh dan tenggelam ke dalam tanah. Salah satu bangunan yang tenggelam kedalam tanah itu adalah sebuah bank yang menjadi sasaran Underminer untuk menjarah semua uang yang berada di dalam brankas bank.

Mr. Incredible yang telah mengikuti Underminer dari awal berusaha untuk menggagalkan usaha jahatnya. Tapi sayangnya Underminer berhasil kabur dengan membawa seluruh uang hasil jarahannya dari brankas bank.

Walaupun Underminer sudah kabur, tapi mesin bor raksasanya masih terus bergerak dan mulai naik ke permukaan, menghancurkan semua yang ada di depannya. Keluarga Incredibles yang juga dibantu oleh Frozone, kemudian berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan laju mesin bor raksasa itu dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

Tapi keberhasilan mereka menghentikan mesin bor raksasa tak membuat mereka menjadi idola, yang ada mereka malah disalahkan dan dituduh sebagai biang masalah penyebab kehancuran kota, ditambah lagi profesi pahlawan sebelumnya sudah dilarang dan menjadi ilegal. Untungnya pihak pemerintah tak memenjarakan mereka setelah mempertimbangkan jasa mereka di masa lalu.

Tapi untuk sementara waktu, Mr. Incredible dan keluarganya terpaksa harus tinggal di sebuah motel. Hal itu membuat keadaan keluarga mereka menjadi kurang kondusif, ditambah lagi Bob (identitas asli Mr. Incredible) sedang menganggur.

Saat Bob dan Helen sedang pusing memikirkan bagaimana keadaan keluarga mereka kedepannya, tiba-tiba Lucius (identitas asli Frozone) datang menyampaikan tawaran pekerjaan dari seorang pria kaya, Winston Deavor, yang merupakan pemilik dari sebuah perusahaan telekomunikasi kelas dunia. Tanpa banyak basa basi, mereka bertiga langsung berangkat menuju kantor Winston lengkap dengan menggunakan kostum super mereka.

Sesampainya disana mereka disambut oleh Winston dan adiknya Evelyn. Ternyata Winston merupakan penggemar berat pahlawan dan ingin sekali agar pahlawan super kembali dilegalkan seperti masa lalu. Untuk itu, Winston berencana membuat semua orang melihat apa yang dirasakan dan resiko yang harus ditanggung pahlawan super. Winston berencana meletakkan sebuah kamera di pakaian super mereka, sehingga aksi pahlawan super dapat dilihat semua orang dan dapat mengubah persepsi mereka tentang pahlawan super yang kemudian akan mendorong dicabutnya kebijakan larangan pahlawan super.

Pahlawan super pertama yang dipilih oleh Winston untuk melakukan misinya adalah Elastigirl, yang dipilih karena berdasarkan statistik kerusakan yang ditimbulkan, dimana Elastigirl adalah pahlawan super yang menghasilkan tingkat kerusakan paling sedikit saat menghadapi penjahat, jika dibandingkan dengan Mr. Incredible dan Frozone.

Awalnya Helen menolaknya karena memikirkan anak-anaknya, apalagi Jack-jack masih bayi, yang tentunya butuh perhatian lebih. Tapi karena dorongan dari Bob yang sangat ingin pula mendapatkan kesempatan beraksi, akhirnya Helen memutuskan untuk mengikuti rencana Winston. Selama Helen menjalankan misinya sebagai Elastigirl, Bob tentu harus bertukar peran dengan Helen dan harus mengatur seluruh kebutuhan rumah dan mengurus anak-anaknya.

Helen mulai melaksanakan misinya, dia menunggu sambil mendengar saluran radio polisi. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya muncul juga aksi kejahatan. Aksi kejahatan itu berlangsung pada saat peresmian kereta cepat, dimana pada kereta cepat itu berisi orang-orang penting, termasuk walikota. Kereta cepat itu berjalan ke arah lain menuju jalan buntu dengan kecepatan tinggi. Elastigirl dengan motornya berusaha mengejar kereta, sampai kemudian berhasil mencapai ruang kontrol dan menghentikan laju kereta.

Ternyata masinis itu sedang dalam kondisi terhipnotis karena melihat layar yang menampilkan semacam gambar hipnotis. Pelaku kejahatan yang melakukan itu menamakan dirinya Screenslaver, dia tampaknya melakukan aksinya dari jarak jauh.

Keberhasilan Elastigirl menyelamatkan walikota mendapatkan apresiasi dari warga, mereka mulai melakukan demo untuk melegalkan kembali pahlawan super. Aksi Elastigirl hasil rekaman kamera Winston pun di tayangkan dimana-mana.

Disisi lain, Bob harus berada di rumah untuk mengurus anak-anaknya. Hal itu lumayan sulit bagi Bob, dimana dia harus membantu Dash dalam menyelesaikan PR-nya, harus menghadapi Violet yang sedang galau karena cowok, ditambah lagi Jack-jack ternyata memiliki berbagai macam kekuatan super, sehingga harus di kontrol terus menerus. Semua hal itu membuat Bob sangat lelah, dia bahkan tak sempat tidur.

Kembali pada Helen yang sedang menjalankan misinya untuk mencari dan menangkap Screenslaver. Dia berusaha melacak keberadaan Screenslaver dan menemukan lokasinya di dalam sebuah apartemen. Walaupun sempat melawan dan menyulitkan, namun akhirnya Elastigirl berhasil menangkap Screenslaver, yang ternyata hanyalah seorang pengantar pizza.

Merasa ada yang aneh dengan itu, Helen kemudian memeriksa kembali rekaman CCTV dari apartemen tempat dia menangkap Screenslaver. Dari sana dia menemukan berbagai kejanggalan yang membuatnya meyakini kalau pengantar pizza itu hanyalah pion yang dikendalikan oleh Screenslaver yang asli.

Saat sedang memeriksa CCTV itu, tiba-tiba Evelyn datang dan malah membantah pendapat Helen. Setelah itu Evelyn tiba-tiba memakaikan sebuah kacamata yang membuat Elastigirl dalam kendalinya. Ternyata Evelyn lah sang Screenslaver, otak dari berbagai kekacauan yang baru saja terjadi. Evelyn rupanya malah menginginkan hal yang berbeda dengan Winston, Evelyn malah menginginkan pahlawan super menjadi ilegal untuk selamanya.

Bagaimana kisah selanjutnya? Akankah rencana Evelyn berhasil?

Film Incredibles 2 ini menawarkan cerita yang lebih kompleks di bandingkan film pertamanya, walaupun sebenarnya inti ceritanya agak mirip-mirip. Selain itu film ini menawarkan animasi yang sangat halus dan detail kualitas wahid, sehingga memanjakan mata, boleh dibandingkan dengan Incredibles tahun 2004 silam, akan tampak sangat jauh sekali kualitas detil dan animasinya.

Film Incredibles 2 juga memiliki adegan aksi dan ledakan yang lebih banyak daripada film pertamanya, pada awal film kita langsung disuguhkan adegan pertarungan keluarga Incredibles melawan Underminer yang muncul pada akhir film pertama. Walau memiliki adegan aksi yang cukup banyak, film ini tetap aman untuk ditonton bagi semua umur.

Informasi Film Incredibles 2 (2018)

Sutradara: Brad Bird
Naskah: Brad Bird
Pengisi suara: Craig T. Nelson, Holly Hunter, Sarah Vowell
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Tanggal rilis: 14 Juni 2018 (Indonesia)
Durasi: 1 jam 58 menit
Genre: Animation, Action, Adventure
IMDB rating: 7,7/10
Informasi lebih lanjut: IMDB - Incredibles 2

Trailer Film Incredibles 2 (2018)

Post a Comment for "Sinopsis Incredibles 2 (2018): Aksi Keluarga Super"