Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Film Korea The Beauty Inside (2015): Kisah Pria yang Memiliki Banyak Wajah

The Beauty Inside adalah sebuah film komedi romantis asal Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2015. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah social internet series (film yang dirilis melalui social media) asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2012 tentang seorang pria yang setiap terbangun dari tidurnya, dia akan memiliki tubuh serta wajah yang berbeda-beda.

Poster Film Korea The Beauty Inside (2015)

Film seri ini merupakan hasil kerjasama dari perusahaan Intel dan Toshiba. Naskah aslinya ditulis oleh Richard Greenberg dan disutradarai oleh Drake Doremus. Serial ini terdiri atas enam episode dan ditonton sebanyak 70 juta kali.

Serial ini memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Daytime Emmy Award for Outstanding New Approach to an Original Daytime Program or Series, the Grand Prix at the Cannes Lions Festival, two Webby Awards, and the Best Film/TV Award at the SXSW Interactive Awards.

Sedangkan film The Beauty Inside versi korea disutradarai oleh Baek Jong-yul, serta naskahnya ditulis oleh Kim Sun-jung dan Noh Kyung-hee. Selain tayang di negara asalnya Korea selatan, film The Beauty Inside ini juga ditayangkan di layar bioskop delapan negara lain termasuk Amerika Serikat, Hongkong, Vietnam, Swedia, Singapura, Japan, dan Argentina. Dari penayangannya itu, The Beauty Inside memperoleh keuntungan sebesar 14 juta dolar Amerika Serikat.

Film ini kemudian juga mendapatkan remake drama korea dengan judul sama yang dirilis pada tahun 2018 pada saluran tv berlangganan JTBC.

Sinopsis:

Pada usianya yang ke-18, Woo-jin tiba-tiba mengalami kejadian aneh. Pada saat terbangun di pagi hari, dia melihat wajahnya berubah menjadi seorang pria tua. Keesokan harinya lagi, saat bangun tidur, wajahnya berubah kembali menjadi orang lain pula. Setiap hari, Woo-jin harus menghadapi kenyataan bahwa wajah dan tubuhnya akan terus berubah setiap bangun tidur.

Kadang jadi anak muda, kadang jadi manula. Kadang jadi seorang pria, kadang jadi seorang wanita. Kadang penglihatannya bagus, kadang penglihatannya buruk. Kadang fisiknya prima, kadang fisiknya lemah.

Woo-jin mencoba beradaptasi dengan keadaannya itu. Dia mulai mengumpulkan pakaian, sepatu, dan kacamata dengan berbagai jenis bentuk dan ukuran agar bisa cocok dengan tubuh dan wajahnya yang terus berubah-ubah setiap hari. Dengan keadaannya itu, Woo-jin jadi tidak berani lagi keluar rumah ataupun bersosialisasi dengan orang selain dari ibunya.

Untungnya, Woo-jin memiliki seorang teman baik bernama Sang-baek yang selalu menemaninya dalam keadaan sulit itu. Mereka kemudian bekerjasama mendirikan sebuah perusahaan furnitur yang bernama AXL. Woo-jin bertugas sebagai perancang furniturnya, sedangkan temannya, Sang-baek bertugas untuk memasarkan dan produksi masal produknya.
The Beauty Inside (2015)
Woo-jin rupanya menyukai seorang wanita bernama Yi-soo yang bekerja pada sebuah toko furnitur yang kebetulan juga memasok furnitur dari AXL. Woo-jin menyukai Yi-soo karena bagaimana pun wujud Woo-jin, Yi-soo selalu melayaninya dengan ramah. Sikapnya tetap sama kepada Woo-jin yang yang selalu datang dengan wajah berbeda setiap harinya.

Lama-kelamaan Woo-jin merasa bahwa dia harus menyatakan perasaannya kepada Yi-soo. Bagaimana reaksi Yi-soo terhadap Woo-jin? Akankah kisah mereka berakhir bahagia atau malah sebaliknya?

Informasi Detail

Sutradara: Jong-Yeol Baek
Naskah: Seon-jeong Kim, Ye-jeong Park
Pemeran utama: Hyo-Joo Han, Seo-Joon Park, Juri Ueno
Negara: Korea Selatan
Bahasa: Korea, Jepang, Ceko, Inggris
Tanggal rilis: 20 Agustus 2015 (Korea selatan)
Durasi: 2 jam 7 menit
Genre: Drama, Romance
IMDB rating: 7,4/10
Informasi lebih lanjut: IMDB - The Beauty Inside (2015)

1 comment for "Sinopsis Film Korea The Beauty Inside (2015): Kisah Pria yang Memiliki Banyak Wajah"

  1. Saya baru nonton nih sedih juga ya, mantap lah :V

    ReplyDelete