Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kimi no Nawa 2 Kapan Rilis? Bagaimana Kelanjutan Kisah Taki dan Mitsuha?

Sebagai penikmat anime, pasti semuanya udah kenal sama Kimi no Nawa. Saat teman kalian yang bukan pecinta jejepangan meminta rekomendasi anime, sudah pasti Kimi no Nawa masuk ke dalam daftar wajib untuk direkomendasikan.

Mitsuha kimi no nawa wallpaper

Kisah Taki dan Mitsuha memang sangat memorable dan terus lekat dalam ingatan dalam waktu lama. Sudah kurang lebih selama empat tahun sejak anime movie ini rilis, tapi kisah Taki dan Mitsuha masih aja segar dan lekat dalam ingatan.

Grafis visual mengagumkan yang ditampilkan dalam anime movie ini bikin anime-anime lain jadi kerdil. Grafis visual yang ditampilkan oleh anime movie besutan Makoto Shinkai ini memang gak ada duanya. Gak cuma Kimi no Nawa aja sih, karya Makoto Shinkai lainnya seperti Kotonoha no Niwa, 5 cm per second, dan yang terbaru Tenki no Ko, memang menghadirkan kualitas visual yang "wah" dan memanjakan mata.

Grafis yang ditampilkan oleh karya Makoto Shinkai gak cuma sekedar memanjakan mata, tapi juga detil banget dan menggunakan referensi dari dunia nyata. Sering banget tuh bertebaran foto perbandingan antara hasil foto real life dengan visual yang ditampilkan dalam anime Karya Makoto Shinkai yang bener-bener mirip banget.

Perbandingan visual anime kimi no nawa dengan real life

Tapi tetap saja, diantara movienya Makoto Shinkai, Kimi no Nawa adalah yang paling berkesan bagi saya. Komedinya yang lucu, kisah romantisnya yang mengharukan, serta sentuhan fantasi yang membangkitkan imajinasi, pokoknya anime movie ini komplit banget. Sehingga wajar sekali, jika anime movie ini selalu masuk dalam daftar "anime paling wajib untuk ditonton".

Setelah menamatkan movie ini, tentu saja pasti muncul rasa ketertarikan untuk menonton kisah selanjutnya dari hubungan romantis antara Taki dan Mitsuha. Penasaran dong yah. Apalagi endingnya lumayan gantung. Dimana mereka berdua bertemu kembali saat melewati tangga, tapi tidak ditampilkan lebih lanjut bagaimana kelanjutan dari hubungan mereka.

Kapan Kimi no Nawa 2 akan Dirilis?

Atas dasar rasa penasaran, saya pun mencoba mencari tahu. Menelusuri internet dan membaca berbagai sumber, baik dalam dan luar negeri untuk melihat kemungkinan dirilisnya Kimi no Nawa 2.

Sayangnya hasil penelusuran saya agak mengecewakan. Saya tidak menemukan tanggal rilis. Bahkan Makoto Shinkai sendiri tampaknya memang tidak tertarik untuk melanjutkan kisah Kimi no Nawa. Hal itu berkaca dari film-film karyanya sendiri yang memang tidak pernah memiliki sekuel. Sepertinya Kimi no Nawa akan berakhir seperti itu pula.

Sebenarnya saya sempat menaruh harapan saat mengetahui ternyata novelnya sendiri memiliki 2 volume. Volume keduanya berjudul "Your Name: Another Side". Tapi sayangnya ternyata ceritanya bukanlah kelanjutan kisah antara Taki dan Mitsuha. Novel kedua dari Kimi no Nawa ini lebih kepada mengisi "gap" dari kisah utamanya lewat cerita-cerita pendek yang masih berkaitan dengan film. Jika pada novel pertama atau filmnya kita hanya melihat lewat perspektif Mitsuha dan Taki, maka pada kelanjutan novelnya kita melihat dari perspektif karakter lain seperti Yotsuha dan ayah Mitsuha. Jadi memang tidak ada pengembangan lebih lanjut dari hubungan antara Taki dan Mitsuha.

Tapi sebagai penggemar, kita tak perlu berkecil hati. Karena Makoto Shinkai tidak meninggalkan Kimi no Nawa sepenuhnya. Pada film terbarunya, Tenki no Ko, Mitsuha dan Taki sempat muncul sebagai cameo. Walaupun cuma sekejap, tapi ini cukup membesarkan hati para fans yang sangat mencintai Kimi no Nawa.

Jika kita melihat lebih jauh pun, sebenarnya Kimi no Nawa sudah di tutup dengan sempurna. Kesan "menggantung" pun sebenarnya tidak benar-benar menggantung. Endingnya cukup jelas, mereka berdua bertemu kembali dan merasa memiliki "koneksi" satu sama lain.

Kimi no nawa wallpaper taki mitsuha

Kalaupun dilanjutkan, tidak ada jaminan akan lebih baik daripada film pertama yang bisa dibilang sangat sempurna. Bisa jadi film keduanya malah bakal menghancurkan seluruh cerita yang telah dibangun. Terlebih memang tak banyak ruang yang bisa dikembangkan untuk ceritanya sendiri. Endingnya sudah pas dan mantap.

Kesimpulan

Setelah saya telusuri, tidak ada kabar mengenai tanggal rilis maupun rencana pengembangan film Kimi no Nawa 2. Terlebih lagi Makoto Shinkai sendiri memang tidak pernah membuat sekuel pada film-filmnya yang lain. Jadi sangat kecil sekali kemungkinan bahwa Kimi no Nawa 2 akan dirilis.

Penutup

Semoga artikel penjelasan tentang tanggal rilis Kimi no Nawa 2 ini memberikan manfaat. Walaupun memang agak mengecewakan sih kita tidak lagi bisa melihat kelanjutan kisah Taki dan Mitsuha. Tapi yah sebenarnya kisah film pertamanya memang sudah ditutup dengan sempurna kok. Jadi gak perlu-perlu amatlah dibuat sekuelnya.

Post a Comment for "Kimi no Nawa 2 Kapan Rilis? Bagaimana Kelanjutan Kisah Taki dan Mitsuha?"